Sauna dewasa ini menjadi hobi trend masyarakat. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia pun sauna telah diminati oleh banyak warganya. Hal ini terbukti dari semakin banyak jasa pembuatan sauna minimalis baik yang memberikan jasanya untuk sauna pribadi maupun umum (untuk kebutuhan bisnis).

Perlu Anda tahu bahwa jenis sauna itu sangat banyak. Dua di antaranya yakni sauna minimalis yang tidak jauh berbeda dengan sauna yang kerap Anda jumpai hanya ukuran ruangnya lebih kecil dan sauna infrared yang mana jenis ini menggunakan teknologi terbaru yakni inframerah untuk kesehatan.

Baik dalam pembuatan sauna infrared maupun sauna minimalis tentu harus mempertimbangkan bagaimana tips mendesain raung sauna sehingga selain nampak indah, Anda juga dibuat nyaman dan aman. Selain itu, mungkin dalam pembuatan sauna minimalis Anda butuh jasa sehingga prosedur pemesanan Anda harus tahu dan paham.

Di bawah ini akan diulas mengenai tips mendesain ruang sauna dan prosedur pemesanan dalam pembuatan ruang sauna. Simak selengkpanya.

 

Tips Mendesain Ruangan Sauna Minimalis dan Sauna Infrared

Desain suatu ruang menjadi hal penting. Selain menjelaskan sisi estetikanya, desain ruang sangat menentukan kenyamanan para penggunanya. Maka tidak berbeda dengan pembuatan sauna minimalis maupun infrared yang seharusnya didesain dengan apik sehingga selain menambah kecantikan juga membuat rasa nyaman yang menempatinya.

Desain ruang sauna Anda sesuai keinginan Anda serta tetap memperhatikan kenyamanan, keselamatan dan keamanan Anda ketika sauna tersebut telah siap untuk dimanfaatkan untuk kesehatan. Ada beberapa tips desain pembuatan sauna minimalis dan pembuatan sauna infrared yang penting untuk Anda ketahui :

  1. Bagusnya sauna memanfaatkan desain dengan unsur-unsur kayu agar terkesan natural. Kayu yang digunakan biasanya meliputi kayu ramin, karet dan pinus. Dan kayu pinuslah yang banyak, cocok, kualitas juga sedang – bagus jika digunakan, harganya pun masih berkisar di bawah dua jenis kayu yang lain tersebut.
  2. Betch merupakan sakah satu benda yang harus ada di dalam sauna yang berfungsi sebagai tempat duduk. Maka, Anda bisa membuat betch dengan ukuran panjang dari bahan marmer ataupun kayu.
  3. Memperhatikan penggunaan storage. Hal ini sangat penting karena banyak benda yang harus disimpan dalam ruang sauna ini, seperti halnya handuk, sabun dan shampoo.
  4. Jenis pintu yang digunakan untuk ruang sauna hendaknya dibuat transparan.
  5. Mengenai pencahayaan. Ruang sauna hendaknya dibuat tidak gelap. Cukup cahaya temaram karena dengan itu akan timbul efek yang menenangkan. Adapun dalam pembuatan sauna infrared akan sedikit berbeda karena pencahayaan yang dilakukan menggunakan banyak lilin-lilin.
  6. Tips terakhir dan sangat penting adalah, alangkah lebih baiknya dibuatkan ruang khusus bilas di samping ruang sauna guna bisa digunakan untuk mandi selepas relaksasi dilaksanakan.

Cukup simple-kan? selain indah dipandang mata, memanjakan diri  di dalamnya pun Anda akan dibuat nyaman. Saking nyamannya jangan dibuat lupa waktu ya. Tetap maksimal 15 menit waktu yang bagus untuk bersauna.

 

Prosedur Pembuatan Sauna

Proses pembuatan sauna minimalis sesungguhnya tidaklah rumit sebagaimana yang dibayangkan banyak orang. Terlebih saat ini telah banyak jasa pembuatan dan pemasangan sauna yang akan semakin memudahkan pekerjaan Anda. Hanya mengungkapkan keinginan dan menyiapkan budget, sauna room impian akan menjadi nyata.

Bagaimana caranya ? Anda tidak perlu bingung. Untuk pembuatan sauna minimalis Anda cukup menyiapkan ruangan dengan ukuran kurang lebih 1,5 m x 1,5 m serta merapikan dinding (tidak ada semen yang menonjol). Untuk lebih maksimalnya ANda bisa dengan segera menghubungi jasa pembuatan dan pemasangan sauna.

Jasa pembuatan sauna infrared dan minimalis akan melakukan pekerjaannya dengan amanah, tanggung jawab dan komitmen yang tentunya memprioritaskan kepuasan, kenyamanan, serta keselamatan atas penggunaan sauna hasil konstruksinya. Namun, tepat sebelumnya Anda akan diminta mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sauna tersebut.

Persiapan

Beberapa hal yang perlu Anda siapkan untuk sauna impian Anda antara lain sebagai berikut:

  1. Menyiapkan listrik
    Pembuatan sauna minimalis dengan ukuran ruang 1,5 m x 1,5 m biasanya digunakanlah listrik dengan ukuran 3000 watt = 3 phase. Di sisi lain, tetap bagi Anda untuk memperhatikan kebutuhan akan listrik lainnya mungkinkah cukup untuk sauna Anda. Jikapun tidak, perlu Anda menyesuaikan ukurannya / tambah daya ke PLN.
  2. Menyiapkan instalasi pipa air
    Instalasi air dalam pembuatan sauna minimalis memanfaatkan suatu sistem mesin pengucur air. Di dalamnya ada pengaturan tetesan air per 30 menitnya. Penggunaan instalasi pipa air dikhususkan bagi Anda yang tidak suka penggunaan ember kayu dan centong. Tapi alat ini rentan rusak sehingga Anda tetap harus menggunakan keduanya.
  3. Menyiapkan penyiram otomatis
    Idealnya dari alat penyiram otomatis adalah bekerja dengan suhu > 40° C. Alat ini harus ada pada pembuatan sauna minimalis maupun infrared dikarenakan sangat bermanfaat untuk keamanan termasuk untuk menghindari kebakaran.

Selanjutnya setelah Anda mempersiapkan segala sesuatunya dan juga telah mengukur dengan pasti berapa ukuran sauna minimalis Anda, segeralah berkonsultasi dengan jasa pembuatan ruang sauna minimalis tersebut.

 

Prosedur pemesanan

Konsultasi ke pihak penyedia jasa layanan pembuatan sauna minimalis yakni mengenai ukuran yang pasti agar harga yang ditetapkan dan di akhir penyelesaian ruang sauna tidak ada perubahan, yakni sesuai dengan  kesepakatan awal kedua belah pihak. Jika sudah, Anda bisa melakukan pemesanan dengan prosedur sebagaimana di bawah ini :

  1. Melakukan penawaran harga
    Seperti yang disebutkan di atas bahwa harga yang ditawarkan jasa akan sesuai dengan ukuran sauna yang Anda minta. Sehingga bila, ukuran berubah dari ukuran awal yang Anda kirimkan, harga yang ditawarkan pun akhirnya juga mengalami perubahan.
  2. Melakukan survey lokasi sauna
    Hal ini dilakukan oleh tim dari jasa pembuatan sauna minimalis dan infrared guna merencanakan segala sesuatu dalam proses pengerjaan nantinya serta mengamati apakah akan ada kendala dalam pembuatan ruang tersebut.
  3. Melakukan pembayaran sauna
    Dilakukan secara 2 tahap yakni meliputi : tahap awal adalah pembayaran uang muka antara 20-30% (dalam jangka waktu 1 minggu), sementara tahap kedua adalah pembayaran untuk pelunasan sebanyak 70-80% sehingga ketika penyelesaian telah 100%.
  4. Melakukan pengiriman
    Mengenai hal ini adalah kewajiban jasa pembuatan dan pemasangan sauna, di mana ketika uang muka telah diterima selama kurang lebih 3 – 4 minggu maka sauna rakitan pabrik siap dikirim kepada si pemesan.

Beberapa hal di atas semoga dapat membantu Anda tatkala butuh jasa sauna dan bingung bagaimana pemesanannya. Jasa seperti in pun sekarang sudah ada banyak di kota-kota besar serta dapat memberikan pelayanan hampir ke seluruh daerah di negara Indonesia.

Tidak akan dibuat ribet tentu, cukup gampang tips mendesainnya pun. Desain yang baik sesungguhnya adalah desain yang membuat sejuk mata memandang, tapi tak hanya sebatas sampai itu tetapi desain yang membuat para penggunanya aman dan nyaman.

Tunggu apalagi, segera realisasikan impian Anda memiliki sauna yang bagus dan apik. Kesehatan Anda akan terjaga, dan tidka erlu jauh-jauh mencari tempat sauna di daerah kota. Dengan pembuatan sauna minimalis dan infrared di rumah Anda semuanya akan menjadi lengkap.

Open chat
Ahli Ruang Sauna Spa.
Anda ingin memesan Produk Kami?